Pages

Minggu, 09 Maret 2014

Travelism: Jakarta City Tour Bus

Hello guys back in time beberapa minggu lalu Jakarta resmi punya bus pariwisata double-decker baru nihh, GRATIS lhooo!! You must try kalo lagi di Jakarta, busnya kece parah, fasilitasnya juga, apalagi pramudi dan tour guide yang badai abis.

Let's see what we got by travelling with this kinda cool bus.


Lima armada, sepuluh pramudi, sepuluh jam, SIAP MELAYANI WISATAWAN!


Beberapa minggu lalu Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta meluncurkan lima bus tingkat pariwisata baru yang siap menemani wisatawan mengelilingi eksotisme pusat Kota Jakarta. Tujuannya adalah untuk meningkatkan fasilitas umum gratis yang telah ada dan tentunya agar menarik minat wisatawan baik doemstik maupun mancanegara untuk berkeliling wisata di ibukota. Kenyamanan sangat diapresiasikan mengingat bus ini masih baru dan semoga senantiasa terawat, ACnya dingin, kursinya nyaman, terdapat televisi di lantai bawah, pramudi dan pemandu wisata juga ramah.


Kapasitas bus ini adalah cukup untuk 60 orang tanpa berdiri, karena memang peraturan pengguna bus didalam tidak boleh ada yang berdiri selama perjalanan berlangsung. Waktu operasional bus ini adalah pukul 09.00  - 19.00 WIB. Rute busnya hanya di sekitar kawasan Monumen Nasional, berikut rute bus ini:

Shelter Bundaran Hotel Indonesia-Jalan MH Thamrin-Jalan Medan Merdeka Barat-Shleter Museum Nasional-Jalan Majapahit-Harmoni-Komplek Sekretariat Negara-Shelter ANZ Bank (Pecenongan)-Pasar Baru-Shelter Gedung Kesenian Jakarta-Lapangan Banteng-Shelter Masjid Istiqlal-Jalan Juanda-Jalan Veteran II-Jalan Medan Merdeka Utara-Shelter Istana Negara (Medan Merdeka Barat)-Indosat-Jalan Medan Merdeka Selatan-Shelter Balaikota-Jalan MH Thamrin-Shelter Sarinah-Shleter Bundaran Hotel Indonesia



Suasana di dalam Jakarta City Tour Bus
Keberadaan bus pariwisata ini adalah baik mengingat tren global kota - kota besar di dunia sudah memiliki bus pariwisata yang tidak kalah bagusnya. Bus ini baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama di bidang pariwisata. Langkah ini diambil sebagai cara mempromosikan Kota Jakarta ke dunia.

Berikut beberapa city tour bus di beberapa kota besar di dunia:
Dubai
Paris City Tour
Barcelona City Tour
London
Seoul
Tel Aviv
NYC
Edinburgh

Singapore




 2014

http://www.jakarta-tourism.go.id








0 komentar:

Posting Komentar